Rabu 02 May 2012 05:16 WIB

Kondisi Menteri Kesehatan Masih Kritis

Rep: Umi Lailatul/ Red: Endah Hapsari
Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih
Foto: antara
Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih terpantau masih kritis hingga Rabu (2/5) dini hari. ''Kondisi Menkes memang masih kritis. Saat ini jantung dan sebagainya masih bagus. Terapi seperti suplai oksigen diberikan” ujar Supriyantoro, Kepala Bina Upaya Kesehatan.

''Ibu belum merespons secara reaktif. Sementara putrinya yang sedang berada di Jenewa dijadwalkan tiba pada besok siang'' ujarnya.

Supriyantoro mengungkapkan, jumlah dokter yang merawat merupakan dokter dari tim awal ibu dirawat digabung dengan dokter yang terkait dengan ICU. ''Dokter ini tergabung dalam satu tim terpadu'' ujarnya

Sebelumnya pada pukul 22.00, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono tiba pukul 22.00 untuk menjenguk Endang. Kemudian pada pukul 22.15, Agung  meninggalkan  rumah sakit.

Menurut keterangan Agung, kondisi Endang tidak sadar dan sejak tadi sore terus mengalami penurunan. Walaupun demikian ibu tetap bertahan. ‘’Saya hanya terus berdoa agar Tuhan memberi yang terbaik,'' ujar Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement