Selasa 01 May 2012 22:28 WIB

Empat Korban Bus Terbakar Teridentifikasi

Bus PO Yanti Group (ilustrasi)
Foto: bismania.com
Bus PO Yanti Group (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH - Empat dari 13 korban terbakarnya Bus PO Yanti Group di Jorong Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa, teridentifikasi.

Empat korban itu yakni Danimar (75), Yusnimar (41), Riski (7), dari Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, dan Nurhayati dari Ampek Angkek Canduang, Agam. Tiga korban di antaranya diperkirakan masih satu keluarga.

Salah seorang kerabat korban asal Baso, As saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnand WD Payakumbuh membenarkan Danimar, Yusnimar dan Riski masih satu keluarga.

"Mereka berangkat berempat dari Dumai. Hanya satu orang yang selamat yaitu kakak sepupu saya, Ali Amran yang merupakan anak Danimar, suami Yusnimar dan ayah dari Riski," katanya.

Menurut dia, Ali Amran sekarang telah diantarkan pulang karena keadaan kejiwaannya masih belum stabil.

"Siapa yang tidak akan tergoncang jiwanya melihat orang tua, istri dan anaknya sekaligus tewas terbakar dalam bus, sementara dirinya sendiri selamat," kata As.

Sementara itu, empat orang korban selamat, masing-masing, Fikri (27) warga Duri, B. Rajo (53) warga Palembayan, Yurnani (54), Sibolga dan Eli (27) warga Ampek Angkek Canduang masing dirawat di ruang teratai RSUD Adnand WD Payakumbuh.

Mereka rata-rata menderita luka bakar dan luka akibat teriris pecahan kaca.

Salah seorang korban selamat, B. Rajo, mengatakan dia dan sejumlah penumpang bisa selamat karena menyelamatkan diri melalui jendela bus yang dipecahkan paksa dari dalam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement