Senin 30 Apr 2012 16:10 WIB

Banyak PTS Tertipu, Mendikbud: Ini Salah Siapa ?

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Hafidz Muftisany
Mendikbud Muhammad Nuh
Foto: Republika
Mendikbud Muhammad Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Maraknya laporan penipuan yang berkedok bantuan untuk mempercepat pencairan Program Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP PTS), sangat disayangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhammad Nuh.

Nuh mengatakan seharusnya pihak PTS lebih jeli dalam memahami program pemerintah ini. Sehingga kemungkinan adanya upaya penipuan ini bisa diantisipasi.

"Kalau yang tertipu ini Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mungkin masih bisa terjadi. Kalau perguruan tinggi saja bisa tertipu, pertanyaannya siapa yang salah?," tegas Nuh kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (30/4).

Sebelumnya, sejumlah PTS mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu yang mencatut nama Direktur Kelembagaan dan Kerjasamaa Direktorat Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Prof Dr Ir Achmad Jazidie.

Berdasarkan laporan yang masuk, sedikitnya 40 PTS menjadi korban penipuan dengan kedok membantu mempercepat pencairan proggram PHP PTS. Beberapa PTS ini mengaaaku sudah menyerahkan uang berkisar Rp 20 hingga Rp 40 juta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement