Senin 30 Apr 2012 15:56 WIB

Wuiihh... Pemain Pelita Jaya Ikuti 'Image Rights'

Para Pemain Pelita Jaya, Karawang
Para Pemain Pelita Jaya, Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain sepak bola dan bintang iklan sepertinya dapat seiring sejalan. Walaupun ada beberapa pemain yang tidak juga mendapatkan kesempatan menjadi bintang iklan.

Namun, apa yang dialami saat ini oleh sejumlah pemain klub Pelita Jaya, Karawang, bisa mengiyakan persepsi tersebut di atas. Para pemain asuhan pelatih Rahmad Darmawan (RD) mendapat kepercayaan dari Rumah Produksi (Production House) VMT Creative dan akan tampil dalam berbagai kegiatan dalam kemasan 'Image Rights'.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak berdurasi satu tahun antara manajemen Pelita Jaya dengan pemilik VMT Creative, Jeremy Thomas di Jakarta, Senin (30/4). "Kami ingin memberikan nilai tambah bagi para pemain profesional bahwa mereka juga harus profesional dalam bidang-bidang lain di luar sepak bola dalam kemasan Image Rights," ujar Direktur Marketing Pelita Jaya FC, Iman Arief.

Penandatanganan naskah kerja sama selain dihadiri Jeremy Thomas dan Iman Arief, juga dihadiri empat pemain Pelita Jaya yakni Sahar Ginanjar, Joko Sasongko, Greg Nwokolo dan Alexandar Bajevski.

Iman menambahkan, program 'Image Rights' merupakan terobosan yang selama ini belum dioptimalkan dan masih terhitung baru di Indonesia, di mana para pemain diberi kesempatan mengembangkan potensinya ke arah atmosfir sepakbola industri yang sesungguhnya.

Para pesepak bola, lanjutnya, harus mampu menjaga image secara profesional dan mereka dapat pula berperan dalam bidang-bidang lain sehingga ekspektasi masyarakat terhadap pesepakbola tidak menjadikan eforia yang salah arah.

"'Image Rights' memberikan suatu keuntungan komersial dan harapan bagi pemain itu sendiri. Yang pasti langkah ini adalah jalan menuju masa depan sepak bola nasional dalam era industri lewat peranan klub profesional," kata Iman Arief.

Sementara Jeremy Thomas mengatakan, para pesepak bola yang merupakan bintang lapangan hijau selayaknya pula menjadi bintang di bidang-bidang kehidupan yang lain.

"Di antaranya mereka akan tampil dalam sejumlah acara 'Reality Show Sepakbola', termasuk menjadi bintang iklan. Kami dari VMT Creative yang bergerak di bidang entertainment dan media ingin membantu meningkatkan citra pesepakbola, dan kerjasama ini pasti akan sangat menguntungkan pemain," ujarnya.

Jeremy menambahkan, terhadap para pesepak bola itu nantinya akan dilakukan pembinaan mengenai mentalitas, ketrampilan (skill), sikap dan perilaku dengan orientasi ke masa depan.

"Intinya para pemain diberi tantangan dan kesempatan untuk berperan aktif dan menjadi bintang di luar sepakbola. Mereka akan dimenej dengan baik dan kita memulainya dengan empat pemain dulu," demikian Jeremy Thomas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement