Sabtu 28 Apr 2012 07:32 WIB

Surya Paloh Perkuat Pengurus Nasdem

Surya Paloh
Foto: Antara/Jessica Wuysang
Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem Surya Paloh membatasi waktu bagi jajarannya, termasuk di Jawa Timur untuk membentuk kepengurusan partai hingga tingkat ranting. Dia menargetkan, paling lambat kepengurusan ranting selesai Agustus 2012.

"Saya harap semua pimpinan mulai dari DPW Jatim, DPD, cabang hingga ranting di seluruh pelosok Jatim sudah terbentuk pada Agustus. Saya tidak mau main-main dan harus serius demi cita-cita partai memenangkan Pemilu 2014," ujarnya di sela Rakorwil Partai Nasdem Jatim di Surabaya, kemarin.

Keseriusan pengurus partai, kata dia, sangat berpengaruh menjelang verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menghadapi Pemilu 2014. "Terbentuknya pengurus partai hingga tingkat desa atau ranting, menunjukkan massa sesungguhnya," ucapnya.

Ia berjanji menyiapkan seragam dan atribut partai kepada seluruh jajarannya. "Semuanya akan disediakan oleh pusat. Saya juga mengingatkan jangan sampai ada manipulasi data dan seenaknya menentukan pengurus," paparnya.

Surya Paloh menegaskan, pihaknya tidak akan menggunakan politik uang untuk menyiapkan calon legislator (caleg). "Anggota yang ingin maju, silakan tunjukkan jumlah massa riil yang mendukungnya. Siapa saja yang mampu menunjukkan jumlah massa riilnya, saya jamin akan jadi calon tetap. Tidak ada istilah caleg membayar sejumlah uang untuk ditetapkan sebagai calon tetap," katanya.

Calon legislator DPRD tingkat Kabupaten/Kota, kata dia, harus memiliki basis massa 15 ribu orang. "Sementara calon legislator DPRD tingkat provinsi, jumlah massanya sebanyak 30 ribu orang dan DPR RI sebanyak 90 ribu orang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement