Jumat 27 Apr 2012 22:29 WIB

Jembatan Gantung Putus, Enam Orang Terluka

Jembatan gantung putus (ilustrasi)
Foto: vivanews.com
Jembatan gantung putus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SARILAMAK -- Sebuah jembatan gantung putus pada Kamis sekitar pukul 18.15 WIB. Akibat insiden jembatan putus tersebut, enam warga Nagari Batu Balang, Sumatera Barat, mengalami luka-luka.

Keenam korban masing-masing Ibo (42), Neli (36), Asma (35), Mate (46), Sera (28), dan Desmiati (32). Wali Nagari Batu Balang, Yondri YS, mengatakan keenam korban tidak mengalami luka serius.

"Pengobatan dilakukan di puskesmas terdekat dan di rumah masing-masing. Mereka tidak sampai dibawa ke rumah sakit," kata Yondri.

Jembatan gantung yang putus itu menghubungkan wilayah yang dipisahkan oleh Sungai Batang Harau. Jembatan putus akibat satu dari dua tali sling-nya tiba-tiba putus dari besi penahan fondasinya. Tali sling putus diduga karena usianya sudah tua.

Akibat jembatan putus, kata Yondri, enam orang yang sedang berada di atas jembatan gantung itu langsung tercebur ke sungai. Mereka mengalami luka-luka dan keseleo. "Diduga karena sudah lama dibangun, maka tali sling penahan jembatan sudah lapuk dimakan usia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement