Jumat 27 Apr 2012 20:54 WIB

PPP Patok Target 20 Juta Suara di Pemilu 2014

Menteri Agama, Suryadharma Ali.
Menteri Agama, Suryadharma Ali.

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menargetkan partainya memperoleh 20 juta suara secara nasional pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketika membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I PPP di Pondok Pesantren Al Mujahidin, Samarinda, Jumat, Suryadharma Ali meminta seluruh kadernya untuk bersama-sama memenangkan partai berlambang Ka'bah tersebut dengan cara mengembalikan lagi kesolidan suara umat Islam.

"Saya optimistis 20 juta suara bisa tercapai kalau semua kader di daerah semakin solid mewujudkan lagi kebesaran Partai," kata Suryadharma Ali yang juga Menteri Agama RI.

Menurut Suryadharma Ali, pada Pemilu 2014, ada sebanyak 6.300-an tempat pemungutan suara atau TPS. Jika setiap TPS sedikitnya ada 20 kader PPP, maka dengan demikian ada sebanyak 12 juta suara.

"PPP pada beberapa gelaran pemilu selalu mengalami

penurunan perolehan suara. Hal Ini disebabkan PPP tidak bisa menjaga

kader-kadernya, sehingga banyak yang berpindah partai," kata Suryadharma Ali. Ia menegaskan untuk pemenangan Pemilu 2014, PPP akan berusaha menjaga kader-kader hingga ke tingkatan terendah, tingkat ranting.

Selain itu, PPP akan kembali bergerak pada basis-basis yang selama ini telah ditinggalkan. "Kami punya basis, ini yang harus digerakkan, seperti saat ini

Muskerwil di Pondok Pesantren Al Mujahidin," katanya.

Ia meminta agar seluruh kegiatan partai dipusatkan di pondok pesantren terutama pondok pesantren yang merupakan basis dari partai berlambang Ka'bah ini.

Pada Pemilu masa orde baru, PPP merupakan satu dari tiga partai besar sebagai kontestan Pemilu. Namun demikian, kini partai banyak ditinggalkan tokoh-tokohnya. Hengkangnya tokoh ini menurut Suryadharma Ali diikuti oleh pengikut-pengikutnya.

Meski demikian, katanya, PPP tidak pernah absen pada setiap penyelenggaraan pemilu. Ia mengatakan jika PPP meraih suara mencapai 20 juta, ini merupakan kekuatan besar bagi partai untuk memengaruhi di negara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement