Kamis 26 Apr 2012 23:01 WIB

Balon Cawagub Nachrowi Sumbang Korban Kebakaran

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Hazliansyah
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Salah satu bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Kamis, (26/4) sore mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kenari 2, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya itu, balon cawagub yang akrab disapa Nara ini memberikan sumbangan berupa uang senilai Rp. 20 juta.

Nachrowi juga berpesan agar warga lebih hati-hati dalam menjaga dan memperhatikan kondisi keamanan rumah terutama instalasi listrik supaya terhindar dari bahaya kebakaran. Selain memberikan bantuan uang, Nara juga memberikan dukungan moril kepada warga untuk lebih sabar dalam menghadapi cobaan.

Salah satu korban bernama Hardi (47 tahun) mengucapkan. "Alhamdulillah, kami mendapat bantuan dari Pak Nachrowi. Bantuan ini paling tidak ikut meringankan beban kami yang dilanda musibah" tuturnya.

Berdasarkan pantauan Republika pada pukul 17.30 di lokasi, dapur umum telah telah didirikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Dapur itu pun langsung terlihat 'sibuk' mempersiapakan keperluan dan makan malam para pengungsi.

Saat ini korban diungsikan di lokasi seperti madarasah Al Istikiyah dan Masjid Al Muawanah. Sedangkan warga lainnya sudah nampak beraktivitas sseperti biasanya dan sebagian lainnya mulai memberisihkan rumah serta memilah barang yang masih bisa dipakai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement