Kamis 26 Apr 2012 15:42 WIB

SBY akan Makan Nasi Kotak Bareng Buruh

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Widodo S. Jusuf/Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan makan nasi kotak bersama para buruh di Batam usai menunaikan shalat Jumat (27/4).

"Rencananya Presiden akan makan nasi kotak bersama buruh di bawah tenda," kata anggota Paspampres Mayor Bayu di Batam, Kamis.Presiden dijadwalkan akan meresmikan Rumah Susun Sewa Pekerja yang dibangun Jamsostek di Batam, Jumat.

Presiden rencananya akan Shalat Jumat di sebuah masjid yang terletak di lingkungan Rusun. Nasi kotak dipesan dari perusahaan katering di Batam. "Tapi, bukan kapasitas saya menjelaskan," kata dia.

Rencananya, Presiden akan tiba di Batam sekitar pukul 08.00 WIB. Presiden yang ditemani Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Perumahan Rakyat akan meresmikan Rusun Pekerja.

Usai meresmikan Rusun, Presiden akan menanam tanaman dalam rangka penghijauan di halaman komplek Rusun yang terdiri dari 10 menara itu. Sebanyak 2.234 orang petugas gabungan dari TNI, Polri dan unsur pengamanan terkait, disiagakan untuk menjaga keamanan kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat, 27 April 2012.

"Petugas gabungan sejumlah itu kami siagakan untuk menjaga semua wilayah," kata Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus.

Selain petugas sebanyak itu, kata dia, seluruh personel pasukan dari Polda, Lantamal dan Korem yang tidak termasuk dalam petugas gabungan juga disiagakan. Pangdam mengatakan, telah meninjau jalur serta tempat yang akan dikunjungi Presiden.

"Kami sudah mengunjungi tempat dan rute yang akan dilewati. Kami juga telah berkoordinasi dengan protokoler agar semua berjalan lancar," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement