Selasa 24 Apr 2012 19:11 WIB

Pos Brimob di Gorontalo Utara Dibakar

Brimob
Foto: Berita Daerah
Brimob

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pos penjagaan milik Brimob di kawasan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, dibakar sekelompok orang tak dikenal, Selasa (24/4). Pos yang biasanya dijaga petugas Brimob bersenjata lengkap itu dibakar sekitar pukul 14.00 Wita, menghanguskan bagian dalam pos yang terbuat dari papan itu.

Menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya, tiba-tiba terdengar bunyi letusan dari dalam pos, yang langsung menyulut api. Namun warga setempat takut memadamkan api yang terus menyala, hingga ke bagian atap pos.

Mereka menjelaskan, sejak Senin (23/4), pos tersebut tidak lagi dijaga petugas Brimob yang bertugas menjaga kawasan PLTU Anggrek. "Sudah dua hari pos tersebut tidak dijaga petugas Brimob," ujar salah seorang warga.

Mereka mengaku baru berani memadamkan api setelah melihat pelaku pembakaran sudah tak berada di lokasi. Warga mengaku mengkhawatirkan keamanan di lingkungannya, mengingat pos penjagaan tersebut biasanya dijaga sekitar 5 hingga 6 orang petugas Brimob.

"Kami tidak sempat melihat pelaku, sebab saat kejadian berlangsung warga tidak berani ke luar rumah," kata mereka

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement