Selasa 24 Apr 2012 17:56 WIB

Siswa Mengaku Temukan Soal UN Mirip Tryout

Ujian Nasional (ilustrasi).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Ujian Nasional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Siswa SMP di Kota Tangerang Selatan, Banten, mengaku menemukan soal ujian yang mirip dengan saat tryout.

"Soalnya hampir mirip dengan yang dipelajari saat tryout sebelum ujian," kata Mira Mutiara siswi kelas IX, siswa SMPN 4 Tangsel, Selasa (24/4).

Ia mengatakan, meski soalnya memiliki kemiripan namun ada beberapa perbedaan yakni mengenai pertanyaan yang diulang - ulang. "Intinya pertanyaan tersebut satu. Namun, karena diulang - ulang, sehingga jadi agak berbeda," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Zico, siswa lainnya menuturkan bila pengawasan UN yang dilakukan guru sangat begitu ketat. Mulai dari siswa masuk ke dalam sekolah hingga menuju tempat duduk, semua dipantau oleh guru. Bahkan, beberapa kamera CCTVpun ikut memantau aktifitas siswa.

"Gerak kami sudah dipantau ketika masuk ke dalam sekolah. Semuanya sesuai dengan aturan yang ketat," katanya. Mengenai optimis kelulusan, ia menuturkan bila dirinya akan berupaya maksimal untuk meraih nilai tertinggi.

Sementara itu, ujian nasional tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan, diikuti sebanyak 16.333 pelajar dari 157 SMP dan 20.793 pelajar dari MTs. Adapun total pengawas yakni berjumlah 1.493 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement