Senin 23 Apr 2012 16:25 WIB

PAN Klaim Popularitas Hatta Capai 80 Persen

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.
Foto: Adji sambogo/Republika
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan semakin percaya diri untuk mengusung ketua umum Hatta Radjasa menjadi calon presiden (capres) di 2014. Pasalnya, popularitas menko perekonomian itu digadang terus naik dan kini sudah mencapai angka 80 persen.

''Sebelumnya, survei yang dilansir beberapa media menyatakan popularitas Pak Hatta sekitar 75 persen. Sekarang sudah naik signifikan menjadi lebih dari 80 persen,'' ujar Sekjen PAN, Taufik Kurniawan ketika dihubungi Republika, Senin (23/4).,

Taufik mengaku merasakan sendiri peningkatan popularitas Hatta. Ini terlihat dari kegiatan sosialisasi dan konsolidasi yang dilakukan partai ke daerah-daerah.

''Orang di ujung gunung dan di pasar-pasar tradisional sudah mulai mengenal Pak Hatta. Beliau dikenal sebagai tokoh cerdas dan karena ciri khas rambut putihnya itu,'' papar Wakil Ketua DPR tersebut.

Untuk elektabilitas, ucap Taufik, memang masih perlu upaya dari kader dan pengurus. Meskipun diakuinya elektabiltas Hatta sudah mulai mendekati angka popularitasnya.

Untuk pastinya, tambah dia, partai baru akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas Hatta pada pertengahan tahun mendatang.

Menurut Taufik, partai pun akan terus turun ke daerah-daerah untuk dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas Hatta. Hingga saat ini, sosialisasi sudah dilakukan di seluruh desa di Pulau Jawa dan tingkat kecamatan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Partai pun juga mulai masuk ke Indonesia bagian timur. Untuk sekarang, wilayah timur yang telah dimasuki baru Maluku Utara serta Halmahera. Sosialisasi akan terus digencarkan hingga Juni mendatang.

Konsolidasi dan sosialisasi itu pun diakuinya tak hanya terhadap kader partai saja. Melainkan juga tokoh dan organisasi masyarakat hingga kalangan profesional yang menurut Taufik mulai menaruh perhatian terhadap Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement