Senin 23 Apr 2012 10:14 WIB

Truk Tinner Terbakar, Jalur Lampung-Sumsel Macet Total

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Truk kontainer terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Truk kontainer terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Semua kendaraan antarprovinsi di Sumatra terpaksa berhenti total di ruang jalan lintas timur (jalintim), Senin (23/4). Kendaraan terjebak macet total akibat truk berisi tinner terguling dan terbakar di badan jalan, Ahad (22/4).

Laporan yang diperoleh Senin pagi, arus lalulintas di Jalintim, persisnya di Kampung Kauripan Dalam, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, tak dapat bergerak lagi. Kemacetan mengular sepanjang 30 km dari Palembang dan Bandar Lampung.

Petugas yang sudah berada di lokasi kejadian belum bisa mengevakuasi truk yang menghalangi arus alu lintas ini ke pinggir jalan, lantaran api masih berkobar dan diperkirakan tangki truk akan meledak.

Menurut Armen, warga Unit II Banjar Agung, kejadian macet sudah terjadi Ahad lalu, namun sampai Senin pagi ini, kendaraan belum bisa melintas.

"Antrean kendaraan terus bertambah sampai 30 km lebih," katanya saat dihubungi dari Bandar Lampung.

Polisi mengalihkan arus lalu lintas yang akan masuk jalintim ke jalan lintas tengah menuju Baturaja, Sumsel. Sedangkan kendaraan yang terjebak di sepanjang jalan lintas tersebut harus rela bersabar menunggu truk terbakar dipinggirkan.

Tidak ada korban jiwa dalam terbakarnya truk bermuatan tinner tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement