Sabtu 21 Apr 2012 09:28 WIB

Duh, Minim Peralatan, Atlet Beli Sendiri Alat Latihan

Kementerian Pemuda dan Olahraga
Kementerian Pemuda dan Olahraga

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Selatan mengharapkan peralatan latihan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, karena sarana tersebut saat ini masih minim.

Pelatih PPLP Sumsel, Rian mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mendapatkan peralatan olahraga untuk latihan.

Namun, lanjut dia, hingga saat ini peralatan latihan tersebut belum ada realisasinya, sehingga dalam pembinaan masih menggunakan yang lama. Peralatan yang masih kurang dan belum standar itu antara lain senjata, alat pencatat dan baju, kata dia, Sabtu (21/4).

Bahkan, ada atlet yang rela berkorban dengan membeli peralatan sendiri agar bisa mengikuti pembinaan. Sehubungan itu, kata dia, pelaksanaan latihan sekarang ini pihaknya belum bisa maksimal, karena peralatan yang digunakan apa adanya.

Menurut dia, walau peralatan apa adanya, namun latihan tetap dilaksanakan setiap hari, supaya kondisi fisik atlet semakin prima hingga menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Riau, September 2012.

Selain itu, para atlet yang dibina mengikuti berbagai kejuaraan, supaya pelatihan dilaksanakan selama ini semakin terukur, kata dia.

Atlet PPLP Sumsel yang dibina sekarang ini ada empat orang yang dua di antaranya dipersiapkan mengikuti PON. Atlet PPLP Sumsel yang dibina itu yakni Apriansyah, Sela, Tauhid dan M Wahyu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement