Jumat 20 Apr 2012 20:00 WIB

Tips Wanda untuk Jurnalis Perempuan

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Wanda Hamidah
Foto: Antara
Wanda Hamidah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wanda Hamida membagi tipsnya saat menjadi seorang jurnalis perempuan. Dukungan dari orang terdekat adalah kunci utama.

Menjadi seorang jurnalis khususnya perempuan bukanlah hal mudah. Terlebih jika perempuan tersebut sudah menikah apalagi memiliki seorang anak. Wanda Hamidah mantan presenter yang saat ini aktif di dunia perpolitikan membagi tipsnya.

Bagi Wanda, support dari orang terdekat adalah hal paling penting. Orang-orang terdekat harus paham dahulu profesi jurnalis. "kalau tidak paham, maka pekerjaan itu tidak akan bertahan," ujar Wanda saat menjadi pembicara di Workshop Ngerumpi Days Out di Plaza FX, Jumat (20/4).

Wanda menambahkan, sebab sebagai seorang jurnalis harus dapat siap melakukan tugas kapan pun. Sehingga menurut Wanda tidak mungkin pekerjaan itu dijalani, kalau orang terdekat tak memahami pekerjaan tersebut.

Namun sebagai jurnalis perempuan ada keuntungan yang sering diperoleh. Biasanya akan lebih banyak mendapat excuse. Pihak perusahaan pun biasanya akan lebih mempertimbangkan jika seorang jurnalis perempuan telah memiliki keluarga apalagi anak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement