Jumat 20 Apr 2012 18:12 WIB

Pentingnya Akurasi Berita Bagi Wanda

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Wanda Hamidah
Foto: Antara
Wanda Hamidah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wanda Hamida menekankan pentingnya akurasi dalam sebuah pemberitaan di media, khususnya media online. Meski media tersebut mementingkan kecepatan, namun bukan berarti mengabaikan akurasi.

Mantan Presenter yang saat ini aktif dalam kegiatan partai, Wanda Hamida, mengatakan akurasi dalam pemberitaan di media sangatlah penting. Sebab tren media yang mengarah pada media online, membuat banyak media kerap mengabaikan akurasi.

" Kebanyakan hanya mementingkan judul bombastis, tapi isinya bisa dibilang 'sampah'," ujar Wanda saat menjadi pembicara di Workshop Ngerumpi Days Out, Jumat (20/4).

Wanda menegaskan, selama ini pemberitaan khususnya di media online banyak yang mengabaikan masalah akurasi. Banyak media khususnya online lebih mementingkan kecepatan dibandingkan akurasi.

Sebagai pembaca yang pernah berkecimpung di media, Wanda menyampaikan kekecewaanya. Ia menekankan pada para peserta workshop untuk tak melakukan hal tersebut jika nanti terjun ke dunia media pemberitaan.

" Buat saya akurasi nomor satu kecepatan baru nomor dua, itu penting, " kata Wanda

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement