Kamis 19 Apr 2012 20:41 WIB

Kemenag: Survei KPK tak Menyeluruh Rugikan Lembaga

Kantor Kementrian Agama RI
Kantor Kementrian Agama RI

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat menyesalkan  hingga kini publik masih menyimpan kesan bahwa Kementerian Agama sebagai yang terkorup. Kondisi itu, ujarnya, akibat survei yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal survei yang dilakukan KPK tersebut tidak menyeluruh dan jauh dari apa yang dilakukan kementerian tersebut, kata Bahrul Hayat. Pandangan itu ia sampaikan saat  memberikan arahan pada rapat pejabat pengelola keuangan di lingkungan sekretariat Jenderal Kementerian Agama di Hotel Le Dian Serang, Banten.

Bahrul menyatakan, survei KPK itu telah banyak menyudutkan jajaran Kementerian Agama. Padahal dari sisi kinerja banyak prestasi yang dicapai kementerian tersebut.

Sayangnya, prestasi yang diraih tidak disertakan dalam survei KPK yang kemudian dipublikasikan ke media massa beberapa bulan lalu. Ini yang dimaksud survei KPK tak menyeluruh. "Saya sendiri sudah menyampaikan protes ke KPK tentang hal ini," ungkap Bahrul.

Fakta di lapangan, lanjut dia, sebagai dampak dari survei KPK itu lantas dimanfaatkan pihak yang merasa kurang senang dengan kebijakan Kementerian Agama sambil mengutip hasil survei KPK. Tentu saja hal ini bisa membawa dampak buruk terhadap kepercaya dari keseluruhan kinerja yang dicapai pihak Kementerian Agama.

Terkait dengan itu ke depan jajaran Kementerian Agama perlu membangun kepercayaan (trust). Kepercayaan menjadi sangat penting untuk meyakinkan publik bahwa kementerian itu telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement