Kamis 19 Apr 2012 17:52 WIB

Menpora Upayakan Dana Olimpiade Cair April-Mei

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Menpora Andi Mallarangeng
Menpora Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dana Olimpiade Kontingen RI diharapkan akan turun akhir April ini atau paling lambat bulan Mei. Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) menyatakan pihaknya sesegera mungkin mencairkan dana tersebut.

 

""Memang benar masih ada dana yang belum bisa dicairkan oleh Kementerian Keuangan. Tapi ini sedang dibicarakan dengan Dirjen Anggaran Kemenku," kata Menpora Andi Mallarengeng kepada Republika di kantornya, Jakarta, Kamis (19/4). "Kita harapkan secepatnya akhir bulan ini atau Mei, tidak bulan Juni, lebih cepat lebih baik."

 

Untuk membahas masalah pencairan Dana Olimpiade Kontingen RI ke Olimpiade London 2012 ini, Kemenpora juga besok, Jumat (20/4) akan menggelar rapat di Komisi X DPR RI. Dalam rapat tersebut akan dibahas secara rinci seputar Dana Olimpiade Kontingen RI.

 

Disampaikan Andi, Dana Olimpiade Kontingen RI ke pentas olah raga dunia empat tahunan ke XXX ini mencapai sekitar Rp 26 miliar. "Ya dana sekitar itu, sudah ada," ungkap mantan Juru Bicara Istana Kepresidenan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement