Rabu 18 Apr 2012 16:01 WIB

Pengamat: Sudomo Pemimpin Disegani

Sudomo
Foto: Edi Yusup/Republika
Sudomo

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya Palembang, Dr Alfitri menilai, almarhum Laksamana (Purn) Sudomo (85) merupakan sosok pemimpin yang cukup berwibawa dan disegani masyarakat.

Mantan Pangkopkamtib itu cukup tegas dalam mengambil keputusan sehingga cukup disegani, kata dosen Unsri itu ketika dihubungi di Palembang, Rabu.

Sebagaimana Sudomo meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB dan jenazah almarhum direncanakan dikebumikan hari ini. Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan sosok Sudomo ahli strategis sehingga, jika ada permasalahan dapat diselesaikan secara baik.

Hal ini karena almarhum sudah banyak pengalaman dalam perang karena mantan pejabat semasa Orde Baru itu dari TNI, ujar dia. Namun, lanjut dia, bukan itu saja tetapi Sudomo sangat loyal terhadap atasan terutama Presiden Soeharto.

Itu sebagai ciri khas pak Sudomo dalam mengendalikan keamanan di Indonesia, kata dia. Oleh karena itu Sudomo sangat disayangi presiden karena keberhasilannya dalam melaksanakan tugas di lapangan, kata dia.

Keberhasilan tersebut karena tanggung jawab dirinya dalam melaksanakan amanat yang diembankan pada dirinya, kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement