Selasa 17 Apr 2012 20:28 WIB

Inilah Harapan Besar Heryawan untuk Republika

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Hafidz Muftisany
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan berharap Republika terus meningkatkan kualitasnya. Sehingga, kualitas berita maupun dakwah yang dilakukan oleh Republika bisa langsung menyentuh kebutuhan umat.

"Saya berharap Republika sebagai media yang berwarna agama Islam dalam melakukan tugasnya bisa langsung menyentuh kebutuhan umat," kata Heriyawan di acara penganugrahan tokoh perubahan Republika di Djakarta Theatre, Selasa (17/4) malam. Karena itu, Heriyawan mengatakan jika Republika bisa meningkatkan kualitasnya, maka Republika bisa menjadi media yang paling berpengaruh tidak hanya bagi kalangan muslim.

"Makanya dengan perubahan ini, kita harapkan Republika tetap menjaga kepercayaanya dan menarik minat pihak-pihak yang selama ini belum disentuh Republika," kata Heriyawan. Namun demikian, Heriyawan sejauh ini telah melihat Republika melakukan berbagai peningkatan kualitasnya. Salah satunya, dengan membuat tokoh penghargaan Republika yang diselenggarakan setiap tahun.

"Jadi Republika tidak hanya berusaha merubah dirinya sendiri untuk meningkatkan kualitasnya, tapi juga orang lain," katanya. Menurutnya, adanya tokoh perubahan itu membuat seseorang bisa terpacu untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Heriawan sendiri, yang merupakan salah satu peraih penghargaan tokoh perubahan Republika tahun ini, mengaku penghargaan ini adalah penghargaan awal dari kerja kerasnya. "Ini adalah awal, penghargaan yang sesungguhnya nanti dari Allah SWT," kata Heriyawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement