Senin 16 Apr 2012 14:29 WIB

PKS Tetapkan Calon Walikota Sukabumi dari Internal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
PKS
PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan calon tunggal Wali Kota Sukabumi dari kader internal. Penetapan tersebut dituangkan dalam surat keputusan (SK) DPP PKS.

‘’Calon dari internal PKS sudah diputuskan DPP,’’ terang Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Sopendi, kepada Republika, Senin (16/4). Saat ini DPD PKS Kota Sukabumi akan mengambil SK penetapan calon wali kota ke DPW PKS Jabar.

Namun, PKS belum mau mengungkapkan nama calon wali kota tersebut. Rencananya, nama tunggal calon internal ini akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, DPD PKS Kota Sukabumi mengajukan tiga calon internal untuk maju dalam pemilukada 2013 mendatang. Mereka adalah Achmad Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi), Deden Muhlisin (Pengurus DPW PKS Jabar), dan Wawan Supendi (Ketua DPD PKS Kota Sukabumi).

Wawan menuturkan, calon internal tersebut nantinya akan disandingkan dengan calon eksternal. Namun, hingga kini PKS belum menetapkan calon eksternal untuk mendampingi kader internalnya. Sejumlah nama calon eksternal yang berpeluang masuk misalnya Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), M Muraz (Sekda Kota Sukabumi), dan Yeyet Hudayat (Kepala Balai Pengelolaan Jalan/BPJ II Sukabumi, Dinas Bina Marga Jabar).

Selain PKS, PAN Kota Sukabumi juga tengah melakukan tahapan verifikasi bakal calon wali kota. Ada empat calon wali kota yang mendaftarkan diri ke PAN yaitu Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), M Muraz (Sekda Kota Sukabumi), Agus Hermawan (mantan Kepala Gudang Bulog Sukabumi), dan Sanusi Harjadireja (mantan Kadisdik Kota Sukabumi).

‘’Tiga balon sudah melakukan verifikasi,’’ terang Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Samsizar. Satu orang calon yang belum melakukan verifikasi hanya Mulyono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement