Jumat 13 Apr 2012 14:13 WIB

Ratusan Pemuda Bermotor Serang Warga Tanjung Priok

Rep: Asep Wijaya/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Segerombolan pengendara motor melakukan penyerangan terhadap sejumlah pemuda yang tengah berkumpul di daerah Jakarta Utara, Jumat (13/4) dini hari. Beberapa pemuda yang menjadi sasaran pengeroyokan itu tengah berada di sejumlah lokasi seperti di daerah Pasar Warakas dan Tanjung Priok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, kejadian di daerah Jakarta Utara bermula saat gerombolan pengendara motor melakukan konvoi pada pukul 01.30 WIB. Sekitar 200 orang berangkat dari daerah Kemayoran, Jakarta Pusat menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sekelompok pemuda bermotor itu, melakukan aksinya untuk pertama kali di Jalan Industri Pelabuhan Tanjung Priok tepat di depan pintu gerbang PT DOK Bayu Bahari. Di sana segerombolan pemuda tersebut melakukan pengeroyokan terhadap sejumlah orang yang tengah berkumpul saat itu.

"Korban pada kejadian itu berjumlah dua orang dengan inisial ZA (30 tahun) dan seorang petugas keamanan berinisial HS (33)," ungkap Rikwanto kepada wartawan.

Setelah beraksi di sana mereka kemudian bergerak ke arah Polsek Tanjung Priok. Di lokasi tersebut, ungkap dia, sekelompok pemuda tak dikenal itu melakukan pelemparan batu ke arah pos polisi sekitar pukul 01.40 WIB.

Pukul 01.45 WIB, ujar Rikwanto, sekelompok pengendara motor beraksi di sekitar Pasar Warakas, Jakarta Utara. Mereka, ungkap dia, kembali melakukan pengeroyokan terhadap seorang warga Koja, Jakarta Utara  bernama Nachrowi (17) yang mengalami luka tusuk di rusuk kanan dan kiri. "Saat ini, korban dirawat di RS Koja, Jakarta Utara," ucap Rikwanto.

Merasa belum puas, kelompok pengendara itu kemudian beranjak ke Jalan Warakas kira-kira pukul 01.50 WIB. Di lokasi tersebut, ujar Rikwanto, ratusan pemuda itu juga mengeroyok seorang warga Pademangan, Jakarta Utara atas nama Ramdani yang mengalami luka sobek di kepala dan tangan kiri. Dia, ungkap Rikwanto, menjalani perawatan di RS Sukmul.

Sekitar pukul 02.00 WIB, tutur Rikwanto, kelompok bermotor itu beraksi kembali di belakang Pos Volker, Jakarta Utara. Mereka, ungkap Rikwanto, menyerang seorang warga Tanjung Priok atas nama Tohirman (25) yang mengalami luka pada mata kiri dan luka sobek pada dagu dan bibir. Saat ini, ungkap Rikwanto, korban dirawat di RS Sukmul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement