Kamis 12 Apr 2012 16:21 WIB

Bandara Mulia Dibuka Hari Ini

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Dewi Mardiani
Aparat keamanan dari unsur TNI mengamankan Bandara Mulia, Puncak Jaya, Provinsi Papua.
Foto: Republika Online/Chairul Akhmad
Aparat keamanan dari unsur TNI mengamankan Bandara Mulia, Puncak Jaya, Provinsi Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua telah kembali normal setelah ditutup, karena adanya proses olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan pesawat Trigana Air, Ahad (8/4). Hari ini, Bandara Mulia resmi dibuka kembali untuk umum.

Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, menuturkan Bandara Mulia sudah bisa dimanfaatkan kembali untuk melakukan penerbangan sipil. "Bandara mulia puncak jaya kami dapat informasikan hari ini sudah dibuka, sudah dapat dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas penerbangan sipil. Dapat melayani masyarakat di sana dari berbagai wilayah di Papua dari Jayapura, Nabire," ujar Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Kamis (12/04).

Untuk pengamanan bandara, Boy Rafli mengatakan, Polri dan TNI terus melakukan upaya peningkatan keamanan di sana. Selain itu, ada pula pihak keamanan setempat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang terkait dengan kegiatan pengamanan di lokasi bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement