Rabu 11 Apr 2012 12:46 WIB

PM Inggris Kawal Pembelian Airbus oleh Garuda

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
PM Inggris David Cameron
Foto: AP Photo
PM Inggris David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan PM Inggris, David Cameron pada Rabu (11/4) sore ini. Ada sejumlah agenda yang akan digelar bersama kepala negara. Salah satunya penandatangan nota kesepahaman.

Dikabarkan, kunjungan itu juga akan mengawal penandatangan pembelian pesawat. Apalagi, PM Cameron didampingi 30 pebisnis Inggris, termasuk industri pertahanan. Menteri BUMN Dahlan Iskan membenarkan informasi yang beredar bahwa PT Garuda Indonesia membeli 11 unit pesawat A330-300 senilai 2,5 miliar dollar AS ke perusahaan pesawat Airbus.

"Benar. Itu sudah diumumkan dari kapan-kapan dulu itu," kata Dahlan kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (11/4). Pembelian 11 unit pesawat ini akan tiba di tanah air antara tahun 2013 dan 2017.

Kunjungan ini akan diawali dengan pertemuan antara Presiden SBY dan PM Cameron. Kemudian keduanya akan melakukan pertemuan bilateral yang akan diikuti oleh delegasi Indonesia dan delegasi Inggris. Pada malam harinya, Presiden SBY akan menjamu PM Cameron dalam santap malam kenegaraan. Sebelum meninggalkan Indonesia, pada tanggal 12 April 2012 PM Cameron akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement