Rabu 11 Apr 2012 11:52 WIB

Waduh, Lima Polisi Ini Positif Konsumsi Narkoba

Narkoba (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Narkoba (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Dari 57 anggota Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polda Jambi yang mengikuti tes urine, ternyata lima personel diduga kuat mengonsumsi barang haram itu karena hasilnya positif.

"Tes urine yang dilakukan secara mendadak atas perintah Kapolda Jambi, Brigjen Pol Anang Iskandar," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi, Rabu (11/4), membenarkan hasil tes urine itu.

Tes urine yang dilakukan secara mendadak itu, sesuai instruksi Kapolda Jami hanya khusus untuk satuan narkoba dengan melibatkan 57 anggotanya.

Tujuannya untuk jaminan bahwa anggota Satnarkoba Jambi bebas dari narkotika dan obat-obat berbahaya sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa benar-benar maksimal dan bersih.

"Kapolda Jambi ingin agar anggota satuan Narkobanya dalam menjalankan tugas benar-benar bersih dan terbebas dari pemakaian barang haram tersebut," katanya menegaskan.

Tim dokter Polda Jambi usai mengambil sampel dari ke-57 anggota Satnarkoba, memastikan bahwa lima orang dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba (narkotika dan obat-obat berbahaya) jenis amfetamin dan metafetamin.

Kepada anggota yang positif menggunakan barang haram tersebut akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan. Jika memang terbukti mengkonsumsinya maka akan dikenakan saksi terhadap mereka.

Hasil pemeriksaan urine dari ke-57 anggota satuan narkoba Polda Jambi langsung diketahui beberapa jam kemudian ada lima anggota satnarkoba yang hasil urinenya positif mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan data Polda Jambi bahwa kelima anggota yang urinenya positif itu, yakni satu anggota perwira pertama berpangkat Ipda serta yang lainnya bintara kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement