Rabu 11 Apr 2012 08:04 WIB

Wapres akan Buka Konferensi Media Cetak Internasional 2012 di Bali

Rep: Zaky Al-hamzah/ Red: Heri Ruslan
Wapres Boediono
Foto: Saptono/Antara
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Wakil Presiden RI Boediono dijadwalkan membuka acara konferensi media cetak intenasional yang digelar World Association of Newspapers and News Publishers (WAN-IFRA) di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Rabu (11/4) pagi ini.

Konferensi media cetak internasional yang ke-11 yang digelar dari 10 April hingga 12 April ini mengusung tema Publish Asia 2012 'Shaping the Future of New Publishing'.

Gelaran ini pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Bali dipilih karena bisa menarik peserta dari sejumlah negara. Tahun lalu, acara serupa digelar di Bangkok, Thailand. Dari Indonesia, peserta terbanyak dari media Jawa Pos Group dengan menyertakan 250 peserta. Selain SPS, penyelenggara lokal adalah Kompas Gramedia, Jawa Pos dan Bali Post.

Gelaran pertama WAN IFRA 2012 adalah jamuan makan malam (Gala Dinner) di kantor Kelompok Media Bali Post (KMB), Selasa (10/4) malam, yang diikuti sekitar 300 peserta dari pelaku industri media cetak se-Asia Pasifik. Peserta dihibur tarian Pendet, Topeng Tua dan tarian asli Bali. Hadir dalam jamuan makan malam CEO Kompas Gramedia Group Agung Adiprasetyo dan Azrul Ananda (Jawa Pos Group) serta pimpinan Serikat Penerbit Suratkabar (SPS).

Pantauan Republika, di sepanjang jalan menuju lokasi BNDCC dijaga ketat ratusan aparat keamanan gabungan dari Polri, TNI dan Sat Pol PP setempat. Setiap peserta diperiksa secara intensif. Kini, sejumlah peserta sudah memasuki lokasi Ballroom BNDCC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement