Selasa 10 Apr 2012 16:43 WIB

Polda Bandung Kawal Soal UN

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Polisi Ikut Mengawal Distribusi Soal UN
Foto: Republika/Aditya
Polisi Ikut Mengawal Distribusi Soal UN

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah Jawa Barat memastikan siap mengawal distribusi soal yang akan digunakan pada Ujian Nasional (UN) 16 April mendatang. Sejumlah personel, dipastikan turut mengawasi kiriman soal dari beberapa titik distribusi di daerah Jawa Barat.

"Kita akan kawal dengan sejumlah personel di lapangan, dari Dinas Pendidikan hingga ke masing-masing sekolah penyelenggaran Ujian Nasional," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Putut Eko Bayuseno, Selasa (10/4).

Meski penyelenggaraan UN masih sepekan ke depan, Kapolda mengaku terus mengintensifkan komunikasi serta koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Jawa Barat demi kelancaran distribusi soal tersebut.

"Kita terus berkoordinasi hingga hari ini, kesiagaan personel telah siap untuk mengawal," tambah Putut.

Disinggung jumlah personel, Putut belum memastikan berapa personel yang dikerahkan. Pasalnya, menurut Putut, kebutuhan personel hingga pengawalan sampai di sekolah penyelanggara UN, bergantung kebutuhan di lapangan dengan berkoordinasi dengan pihak Polres setempat.

“Kita telah instruksikan kepada seluruh jajaran polres di Polda Jabar, untuk  aktif dalam menjaga proses distribusi tetap kondusif,” tambah Putut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement