Selasa 10 Apr 2012 15:25 WIB

Bandara Mulia Ditutup Sampai Siang Ini

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Dewi Mardiani
Bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua. (ilustrasi)
Foto: Marcelinus Kelen/Antara
Bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian masih mengamankan Bandara Mulia untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas penembakan pesawat Trigana oleh orang tak dikenal. Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, menuturkan hingga saat ini Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua masih ditutup untuk umum.

"Bandara masih ditutup sampai siang ini," ujar Kombes Pol Boy Rafli Amar saat jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (10/4). Ia juga menuturkan hingga saat ini olah TKP masih dilakukan, dan pengejaran pelaku masih berjalan. Polri bersama TNI menurut dia masih berupaya melakukan pengejaran pelaku yang diduga melarikan diri ke hutan.

Dari hasil olah TKP yang telah dilakukan kemarin (9/4), kata dia, pihak kepolisian belum menemukan proyektil peluru termasuk yang dipesawat, sehingga pihaknya masih berusaha untuk mencari petunjuk.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa status Bandara Mulia sudah kembali normal. Hal ini disebabkan fungsi bandara yang penting sebagai sarana transportasi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement