Senin 09 Apr 2012 17:41 WIB

PM Inggris Bakal Berkunjung ke Indonesia

David Cameron
David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima kunjungan resmi PM Inggris, David Cameron, pada 11 – 12 April 2012. Menurut staf khusus Presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah, kali ini merupakan kunjungan perkenalan pertama PM David Cameron ke Indonesia sejak beliau diangkat menjadi PM Inggris pada Mei 2010. Dalam kunjungan ini, PM Cameron akan disertai 30 orang delegasi ekonomi.

“Kunjungan YM David Cameron diharapkan akan mempererat hubungan bilateral Indonesia–Inggris di berbagai bidang, utamanya di bidang perdagangan, investasi, dan pendidikan. Keikutsertaan 30 orang pelaku ekonomi Inggris dalam delegasi PM Cameron diharapkan akan membuahkan kerja sama konkret di berbagai sektor ekonomi,” katanya dalam pernyataan pers, Senin (9/4).

 

Kunjungan ini akan diawali dengan pertemuan empat mata antara Presiden SBY dan PM Cameron. Setelah itu, pertemuan bilateral dirancang untuk diikuti oleh delegasi kedua negara. Presiden SBY juga akan menjamu PM Cameron dalam santap malam kenegaraan. Sebelum meninggalkan Indonesia, pada 12 April 2012, PM Cameron akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement