Senin 09 Apr 2012 16:50 WIB

Lagi, Minimarket Dirampok

Rep: asep wijaya/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah minimarket di Jalan RE Martadinata RT 03 RW 09 No 24, Kelurahan Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, dirampok, Senin (9/4) sekitar pukul 04.10 WIB. Enam perampok menggasak sejumlah uang tunai dan berbagai barang yang dijual di toko tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, kejadian bermula saat sebuah mobil berhenti dan parkir di depan toko Indomaret RE Martadinata 2. Dari mobil itu, enam orang tak dikenal keluar dan memasuki minimarket tersebut.

Setelah masuk, salah seorang di antaranya menodongkan sebuah senjata yang diduga senjata api kepada salah satu dari dua orang karyawan di sana. Kemudian, orang itu membawa dua karyawan minimarket untuk masuk ke gudang.

Di dalam gudang, pelaku perampokan lain menodongkan senjata tajam jenis sabit kepada seorang karyawan toko dan meminta kunci brankas toko. Karena kunci tersebut dipegang oleh Kepala Toko, maka kawanan pelaku tersebut mengikat dua karyawan dengan tali sepatu di dalam gudang.

Kemudian, enam orang pelaku perampokan itu kembali menuju minimarket, mematikan lampu, dan menutup rolling door serta melakukan aksinya di sana. Dari aksinya itu, mereka berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 2 juta dari mesin kasir, dua unit monitor komputer, satu unit DVR CCTV, delapan kaleng susu dan puluhan slop rokok.

Rikwanto menuturkan, hingga saat ini, pihak kepolisian belum menangkap pelaku perampokan tersebut. Petugas kepolisian, ujar Rikwanto, masih melakukan pengejaran atas enam orang tak dikenal itu.

"Pengejaran dilakukan berdasarkan keterangan dari dua orang karyawan yang menjadi saksi sekaligus korban perampokan itu," tutur Rikwanto kepada Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement