Senin 09 Apr 2012 11:18 WIB

Penembak Pesawat Trigana Diduga Kelompok yang Sama

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Dewi Mardiani
Bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua. (ilustrasi)
Foto: Antara/Marcelinus Kelen
Bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menduga adanya keterlibatan antara kelompok penembak pesawat Trigana dengan kejadian penembakan sebelumnya di Papua. Kabag Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, menuturkan jika pelaku penembakan pesawat milik Trigana Air yang hendak mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya Papua tersebut, bahkan pelaku yang sama dengan penembakan yang sebelumnya.

"Dugaan sementara kepada pelaku tindakan penembakan ini diduga juga terlibat dalam penembakan beberapa anggota kita beberapa bulan lalu dan juga keluarga masyarakat yang ada disana pada waktu itu," ujarnya di Mabes Polri, Senin (09/04).

Untuk sementara ini menurut Kombes Pol Boy Rafli Amar pihaknya terus melakukan penyelidikan atas duguaan keterkaitan kelompok yang sama dalam aksi penembakan yang terjadi di Papua.

Dia menjelaskan, peristiwa penembakan oleh orang yang tak dikenal terhadap pesawat penerbangan sipil di Mulia Puncak Jaya, terjadi pada Ahad (8/4). Pesawat Trigana Air bertolak dari Nabire pukul 07.15 WIT dan mendarat di Mulia Puncak Jaya 08.21 WIT. Pada saat setelah mendarat pesawat yang terdiri dari enam orang penumpang dan lima kru pesawat itu ditembak oleh kelompok orang tak dikenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement