Senin 09 Apr 2012 10:21 WIB

Dinkes: Keracunan Cilebut 170 orang

Keracunan (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Keracunan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mencatat jumlah warga Kampung Bojong Sempu Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja yang mengalami keracunan sebanyak 170 orang.

"Dari hasil validasi data yang kita kumpulkan sejak Minggu hingga hari ini, jumlah warga yang keracunan ada 170 orang jadi bukan 200 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Try Wahyu Harini, Senin (9/4).

Try menyebutkan saat ini dari 170 orang warga yang mengalami keracunan sudah berangsur pulih dan sudah boleh pulang ke rumah masing-masing. Sementara itu, saat ini sebanyak 15 orang masih menjalani perawatan di posko kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan dan di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong.

"Kondisi warga sudah berangsur pulih, sudah ada juga yang pulang. Tinggal sekitar 15 orang lagi masih menjalani perawatan di posko kesehatan.

Try menyebutkan, warga mengalami mual-mual, muntah dan demam setelah menyantap hidangan di acara hajatan yang diselenggarakan salah satu warga.

Warga langsung dilarikan ke puskesmas terdekat, namun karena jumlahnya cukup banyak, warga pun ditampung di Mesjid Al Barokah disekitar lokasi.

Beberapa warga yang mengalami keluhan cukup parah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cibinong untuk perawatan intensif.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement