Senin 09 Apr 2012 05:47 WIB

Alhamdulillah, Juara MTQ Bakal Dapat Bonus Umrah

Baitullah di musim umrah
Foto: Amantour
Baitullah di musim umrah

REPUBLIKA.CO.ID, PARINGIN---Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, akan memberikan bonus umrah kepada kafilah setempat yang berhasil menjadi juara pertama pada MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut bupati setempat, Sefek Effendie, diberikan juga bonus kepada kafilah yang berhasil meraih juara II dan III. "Bonus umrah ke Tanah Suci kita berikan bagi kafilah yang berhasil meraih juara I sedang juara II dan III akan mendapatkan bonus uang senilai Rp 4 juta dan Rp 2 juta," ujarnya.

Pada MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalsel yang diadakan di Tanah Bumbu pada 7 hingga 14 April, Balangan mengirimkan 100 orang qari dan qariah.

Ia mengatakan, para kafilah asal Balangan hendaknya memelihara kebersamaan dan kekompakan saat mengikuti kegiatan tersebut. "Jagalah rasa kesatuan dan persatuan serta gunakan momen ini untuk menjalin silaturrahmi dengan kafilah-kafilah dari daerah lain," katanya.

Sebanyak 100 utusan dari Balangan yang dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari peserta, official, pelatih dan pembimbing.

Sedang lomba yang diikuti mereka adalah Tilawatil Qur'an untuk kategori anak-anak, remaja, dewasa dan penyandang cacat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement