Ahad 08 Apr 2012 12:51 WIB

Liburan Panjang, Warga Padati Ancol

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Heri Ruslan
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, Ahad (25/12), untuk mengisi waktu liburan cuti bersama Natal 2011. (Aditya Pradana Putra)
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara, Ahad (25/12), untuk mengisi waktu liburan cuti bersama Natal 2011. (Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,  ANCOL -- Liburan panjang akhir pekan dimanfaatkan oleh warga untuk berekreasi ke berbagai objek wisata. Salah satu obyek wisata yang diserbu pengunjung adalah Taman Impian Jaya Ancol, Ahad (8/4).

Sinar matahari yang tak begitu terik turut mendukung kegiatan rekreasi keluarga. Di Pantai Indah Ancol, anak-anak tampak bermain pasir, berenang, dan bermain air dengan ban berwarna-warni. Sejumlah orang dewasa duduk-duduk menikmati suasana pantai di atas tikar dan bercengkrama dengan keluarga.

Haryo (39) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, menuturkan, dirinya memanfaatkan waktu libur untuk mengajak keluarganya bermain di pantai. "Kalau libur memang biasanya jalan-jalan dengan keluarga. Biasanya sih ke Ragunan, tapi ini ingin ganti suasana ke pantai, jadi jalan-jalan ke sini," Ujarnya kepada Republika.

Bagi anak-anak rekreasi ke pantai merupakan kesenangan tersendiri. Rafi (8) seorang anak laki-laki mengaku senang bermain di pantai. "Senang bisa main-main bola, berenang pakai ban," kata Rafi lugu.

Pengunjung Pantai Indah Ancol, tidak hanya dari Jakarta saja, dari luar daerah Jakarta pun banyak yang berkunjung. Khoiriyah (38), bersama enam orang keluarganya datang dari Bandung mengunjungi Pantai Indah Ancol.

Menurut Khoiriyah, dirinya sengaja datang ke ancol karena ingin mengajak keluarganya main ke pantai. "Di Bandung kan ga ada pantai, jadi sekalian berkunjung ke rumah ibu, sama keluarga main ke pantai," tuturnya.

Untuk berlibur di Taman Impian Jaya Ancol tidak perlu kocek kantong dalam-dalam. Setiap orang yang masuk dikenai biaya Rp 15 ribu dan biaya parkir Rp 15 ribu untuk motor dan Rp 20 ribu untuk mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement