Ahad 08 Apr 2012 06:22 WIB

Siswa SMA Meninggal usai Lomba Dansa

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARIMUN -- Seorang siswa SMA, Felly L Densi (17), meninggal setelah manggung dalam lomba modern dance di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu malam (7/4). Sementara rekannya, Dian Nurziana (16), jatuh pingsan dan masih bisa diselamatkan nyawanya.

"Korban ada dua orang. Satu meninggal dan satunya lagi pingsan dan nyawanya berhasil diselamatkan," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Balai Karimun, Kompol Hari Purnomo, seperti dikutip Antara.

Hari Purnomo mengatakan bahwa Densi meninggal dunia setelah manggung sebagai finalis lomba itu. Korban sempat mendapatkan pertolongan seadanya oleh panitia. Selanjutnya, korban dilarikan ke puskesmas namun diduga korban meninggal dalam perjalanan.

Sedangkan, Nurziana jatuh pingsan dan masih menjalani perawatan di ruang rawat inap puskesmas.

"Kemungkinan besar akibat kelelahan. Tadi siang mereka manggung sekali, malam ini mereka manggung lagi sehingga korban kelelahan,'' katanya. ''Kami juga dapat kabar Densi sakit demam. Kondisi udara dengan kadar karbondioksida lebih tinggi dibandingkan oksigen turut mempengaruhi kondisi tubuh yang kelelahan."

Menurut Hari Purnono, pihaknya masih akan mendalami penyebab kematian korban dengan memeriksa para saksi. Salah satunya termasuk pihak pengelola gelaran dan penyelenggara lomba.

"Kami akan periksa semua saksi, baik rekan korban maupun panitia lomba. Selain itu, kami juga masih menunggu visum dari dokter yang diperkirakan baru akan keluar besok atau lusa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement