Sabtu 07 Apr 2012 01:04 WIB

Keren, Solo dan Jakarta Masuk Nominasi New 7 Wonders Cities

Solo menari
Solo menari

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta dan Solo masuk nominasi New7 Wonders Cities area South East Asia & Oceania baru-baru ini. Bersama Kota Jakarta, Kota Solo bersaing dengan 44 kota di Asia Tenggara dan Oceania untuk menjadi Kota Favorit Dunia.

Dipilihnya Solo masuk dalam nominasi tersebut mengingat Solo penuh nuansa sejarah dan budaya dengan tradisi dan atraksi Jawa yang dibanggakan masyakatnya. Penilaian awal sudah diadakan sejak 7 Januari hingga 7 Maret 2012 lalu dengan nominasi lebih dari 1.200 kota dari 220 negara.

Jumlah tersebut kemudian disaring menjadi 300 kota yang merupakan kota terbaik dari setiap negara. Pada tahap kedua inilah, Solo mewakili Indonesia bersama dengan Jakarta. Tahap kedua akan diadakan pada 7 Maret hingga 23 November 2012 untuk mencari 77 kota yang akan masuk tahap ketiga.

Tahap ketiga dilakukan pada 23 November-6 Desember 2012 untuk memilih 28 kota terbaik dan tahap akhir untuk memilih kota yang masuk dalam 28 nominasi terbaik akan berlangsung pada 7 Desember 2012 sampai 6 Desember 2013. Ditahap terakhir ini akan dilakukan voting suara dari seluruh dunia.

Baru-baru ini Solo masuk peringkat delapan dengan mengungguli Kota Jakarta pada urutan ke-9 dan Singapura di urutan ke-10. Pada hari sebelumnya Solo ada di posisi 11. Sementara pekan lalu, Solo masih berada di posisi 11, di bawah posisi tujuh teratas masih ditempati kota-kota di Filipina. Dukungan terhadap Kota Solo untuk menjadi Kota Favorit Dunia dapat dilakukan dengan voting di laman http://www.n7w.com/cities/en.

sumber : indonesia travel
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement