Kamis 05 Apr 2012 21:03 WIB

Kebakaran Supermal Karawaci akibat Korsleting Listrik

Rep: Ira Sasmita/ Red: Chairul Akhmad
Supermal Karawaci, Tangerang (ilustrasi).
Foto: Kaskus.us
Supermal Karawaci, Tangerang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Kebakaran yang terjadi di Supermal Karawaci, Tangerang, Kamis (5/4) siang, disebabkan oleh korsleting listrik. Hubungan arus pendek listrik ini terjadi di ruang panel mal. Lokasi kebakaran berada di lantai satu E-Center.

Menurut Marketing Communication Manager Supermal Karawaci, Eni Rohaeni, korsleting terjadi pukul 11.45 WIB. "Tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang signifikan," ujar Eni.

Menurut Eni, korsleting menyebabkan asap dan memancing kepanikan pengunjung mal. Pihak keamanan Supermal langsung melakukan proses penanggulangan sementara. Dan penyewa di sektor E-Center sengaja dianjurkan untuk menutup kiosnya. Tujuannya, supaya pihak mal bisa melakukan pembersihan sehingga aktifitas di E-Center bisa dilanjutkan kembali.

Pantauan Republika, Kamis (5/4) malam, Supermal Karawaci tetap beroperasi seperti biasa. Pengamanan oleh petugas mal dilakukan di lantai satu sektor E-Center. "Tadi memang ada asap. Semuanya panik dan berlarian keluar gedung. Tetapi tidak ada api," tutur Fitri (24), pegawai gerai makanan di lantai satu Supermal Karawaci.

Karena kekhawatiran akan ada api dan menjalar ke seluruh gedung, kata Fitri, semua orang berlarian ke luar gedung. "Tetapi sejak sore semua aktivitas sudah kembali normal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement