Kamis 05 Apr 2012 16:07 WIB

Mabes Polri:Tak Masalah Wakapolri Maju di Pilkada Jabar

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Taufik Rachman
Wakil Kapolri, Komjen Polisi Nanan Sukarna
Foto: M. Agung Rajasa/ANTARA
Wakil Kapolri, Komjen Polisi Nanan Sukarna

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mabes Polri tak mempermasalahkan jika Wakapolri Komjen Nanan Sukarna akan maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menuturkan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna sebenarnya akan memasuki masa pensiun tahun depan, sehingga kepolisian tidak akan mempermasalahkan jika ia mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Barat.

"Itu masih belum jelas, kita lihat saja bagaimana nanti perkembangannya, dari pada berandai-aindai lebih baik kita tunggu statement beliau. Kalau sudah ada statement bahwa dia sudah mendaftar maka kita akan lihat lagi, jadi jangan berandai-andai, karena kan ini masih katanya-katanya." ujar Irjen Pol Saud Usman Nasution saat jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (05/04).

Tapi ia menuturkan jika melihat UU Kepolisian maka sebagai anggota polri aktif tidak boleh ikut berpolitik, dan kalau pun ikut maka orang tersebut harus keluar dari polri. Irjen Pol Saud Usman Nasution juga menjelaskan bahwa Wakapolri Komjen Nanan Sukarna akan pensiun sehingga ia punya hak sebagai warga negara untuk mencalonkan diri sebagai gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement