Rabu 04 Apr 2012 09:49 WIB

Anas: Pertemuan Cikeas Berlangsung Gayeng

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, berkicau lewat twitternya soal pertemuan di Cikeas, Bogor, Selasa (3/4) malam. Ia mengatakan pertemuan yang berlangsung gayeng tersebut berhasil menyolidkan para anggota koalisi.

"Semua sepakat bahwa masa depan koalisi harus lebih baik. Makin solid, kompak, konsisten dan mematuhi perjanjian dan code of conduct," kata Anas lewat twit yang diposting pada Rabu (4/4) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Anas mengatakan dalam pertemuan itu muncul kata-kata yang 'disukai' bersama. Yakni kompak, solid, konsisten, berkomitmen, sungguh-sungguh, tulus, kesejatian dan Kebersamaan. Anas juga menyatakan pemerintah dan partai koalisi terus bekerja keras memastikan perekonomian nasional tetap sehat, tumbuh, dan memproduksi kesejahteraan rakyat.

Pertemuan itu dihadiri oleh para ketua umum partai, kecuali PKS yang tidak diundang. "Ada Bang Ical, Bang Hatta, Pak Suryadharma, Cak Imin, dan tentu saja shahibul bait Pak SBY. Diskusinya gayeng (seru), segar dan sesekali ada canda," katanya masih lewat twitternya.

Para ketua umum partai koalisi yang tergabung dalam Setgab melakukan pertemuan di Cikeas. Hasil diskusi yang terjadi sejak pukul 19.30 hingga 22.30 itu menyatakan PKS dianggap telah melanggar kontrak koalisi baru yang ditandatangani pertengahan tahun lalu. Dengan kata lain, anggota partai koalisi yang melanggar itu secara otomatis keanggotaannya berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement