Selasa 03 Apr 2012 15:53 WIB

Kinerja Pegawai tak Terpengaruh 'Aksi' Wamenkumham

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Dewi Mardiani
Denny Indrayana
Denny Indrayana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas), Sihabudin, memastikan kinerja pegawai tak terpengaruh peristiwa dugaan penamparan petugas Lapas Kelas II Pekanbaru Riau oleh  Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana. Meskipun, ia mengakui, puluhan ribu pegawainya kecewa atas tindakan Denny yang terjadi pada Senin (2/4) dini hari itu.

"Tidaklah. Kerja seperti biasa," kata Sihabudin yang ditemui di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (3/4). Seperti diketahui, Puluhan ribu pegawai Ditjen Pas Kemenkumham memprotes tindakan Denny Indrayana tersebut.

"Reaski dari petugas lapas di seluruh Indonesia yang berjumlah 31 ribu orang meminta saya Dirjen Pas untuk berbuat. Kata mereka, kalau teman sakit yang lain juga sakit. Ada kemungkinan akan melaporkan (Denny) ke polisi," Sihabudin. Selain Denny yang dilaporkan, Sihabudin juga mengatakan para pegawai menggugat ajudan Denny yang diduga melakukan aksi penamparan juga.

Inspeksi mendadak yang dilakukan Denny Indrayana dan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di LP Kelas II A II Pekanbaru pada Senin dini hari. Denny dituding sempat menampar petugas lapas, karena para petugas itu tidak segera membukakan pintu untuk Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement