Senin 02 Apr 2012 12:15 WIB

Khawatir Demo, PNS Langsung Buru-buru Pulang Deh

Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)
Foto: www.antaranews.com
Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA---Mengantisipasi rencana demo yang akan dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), para pegawai dilingkungan Pemprov Papua pulang lebih awal. Para karyawan itu sejak pukul 11.00 WIT tampak sudah meninggalkan ruang kerjanya untuk pulang ke rumah karena takut kemacetan yang terjadi saat demo berlangsung. "Kami sudah minta izin untuk pulang lebih awal karena rumah di Kotaraja yang biasanya saat demo jalanan pasti macet," ungkap beberapa PNS yang enggan disebutkan namanya.

Suasana kantor gubernuran dok II yang menjadi pusat pemerintahan nampak sedikit lengang karena banyak PNS yang sudah pulang sebelum waktunya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua AKBP Yohanes Nugroho mengatakan, untuk mengamankan aksi demo pihaknya mengerakan 875 personil yang terdiri dari anggota Polresta Jayapura 400 orng dan sisanya anggota Polda Papua dan TNI AD.

Banyaknya personel yang dilibatkan itu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan mengingat para pendemo akan melakukan long march dari expo Waena menuju DPRP Papua. Di DPRP Papua sendiri nampak aparat keamanan sudah bersiaga dengan melibatkan water cannon.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement