Ahad 01 Apr 2012 19:01 WIB

Demokrat: Kader Ingin Setgab Dievaluasi

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Hafidz Muftisany
Saan Mustofa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Saan Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Demokrat, Saan Mustopa, menjelaskan banyak kader Demokrat menginginkan adanya evaluasi partai-partai koalisi. Hal ini berkaitan untuk mengingatkan kembali kesepakatan awal berkoalisi.

"Semangat koalisi harus dijaga," jelasnya, Ahad (1/4). Dia mengatakan jika memang ada partai koalisi ingin keluar dari koalisi maka silahkan saja. Pihaknya menyadari ada beberapa alasan yang membuat adanya ketidaknyamanan. Pertama, karena semakin menurunnya elektabilitas dan popularitas. Kemudian adanya ketidaknyamanan berkoalisi.

hal ini dikuatkan pernyataan Anas urbaningrum setelah rapat jajaran pengurus PD dengan Ketu dewan Pembina Susilo bambang Yudhonyono (SBY).

"Jadi memang tidak dibahas secara spesifik walaupun ada aspirasi kuat di kalangan kader Demokrat agar yang tidak konsisten dan komitmen dengan kontrak koalisi, itu bisa ditegakkan dengan baik," kata ketua umum PD, Anas Urbaningrum.

Menurut Anas, ada komitmen dan kontrak dalam koalisi Setgab. Dasar itulah yang dijadikan pijakan kebersamaan para partai politik koalisi hingga 2014.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement