Kamis 29 Mar 2012 22:03 WIB

Respons Golkar, Anas-Ibas Gelar Jumpa Pers

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Anas Urbaningrum dan Edi Baskoro Memberikan Keterangan Pers Sikap Demokrat Jelang Kenaikan BBM
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Anas Urbaningrum dan Edi Baskoro Memberikan Keterangan Pers Sikap Demokrat Jelang Kenaikan BBM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Partai Demokrat menegaskan kembali sikapnya terkait rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM. Penegasan ini dikeluarkan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang didampingi sekjen partai Edhie Baskoro Yudhoyono beberapa saat setelah pernyataan sikap Partai Golkar Kamis (29/3) malam.

"Kami berkepentingan untuk menyampaikan secara langsung hal yang dianggap penting menyangkut rencana penyesuaian harga BBM dan dinamika politik yang menyertai proses itu sampai sekarang serta menjelang proses pengambilan keputusan yang insyaallah akan berlangsung besok di dalam rapat paripurna DPR," kata Anas di gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/3).

Anas juga mengingatkan komitmen anggota setgab yang dibangun setelah pemilu 2009.

"Koalisi yang disepakati sejak 2009 lalu bukan saja dalam konteks kebersamaan politik. Tapi juga diikat oleh cita-cita luhur agar pemerintahan berjalan secara efektif produktif dan menghasilkan kebijakan-kenijakan yang menyelamatkan masa depan bangsa. Serta menjaga serta memuliakan kepentingan rakyat banyak,’’ ujar dia.

Setgab, katanya, merupakan wujud dari koalisi. Sehingga diharapkan betul-betul memegang komitmen dasar dari koalisi untuk menghasilkan makin banyak produktifitas bagi kemajuan bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement