Kamis 29 Mar 2012 07:37 WIB

FFI Tolak Turun ke Jalan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Aparat kepolisian mengamankan demo BBM
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Aparat kepolisian mengamankan demo BBM

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Banyak organisasi mahasiswa dan kepemudaan turun ke jalan melakukan demonstrasi terhadap berbagai isu strategis belakangan ini. Hal serupa tidak ingin dilakukan oleh Forum For Indonesia (FFI). Mereka punya cara tersendiri untuk menjaring aspirasi mahasiswa.

Ketua FFI Ghufron Mustaqim mengatakan, demonstrasi bukanlah satu-satunya jalan untuk menuju perubahan. Akan tetapi, mahasiswa dan intelektual muda Indonesia harus memiliki gagasan dan langkah kongkrit dalam segala bidang yang ditekuninya. "Kami tidak ingin menggalang aspirasi dengan turun ke jalan dan demo besar-besaran," kata dia dalam seminar bertajuk "Dedikasi Kami Padamu Negeri" di auditorium Abdul Muis Nasution Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ghufron manambahkan, riset yang dilakukan Asian Development Bank memprediksi Indonesia akan menjadi negara besar seperti halnya posisi Amerika Serikat saat ini. Hal ini mengingat penduduk Indonesia sekarang ini sebagian besar berada dalam usia produktif.

"Kondisi ini akan membawa Indonesia pada kemajuan di masa yang akan datang apabila generasi mudanya memiliki komitmen yang sama untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Dalam mengekspresikan gagasan, lanjut dia, FFI lebih memilih kegiatan berupa seminar intelektual dan kegiatan sosial dengan terjun langsung ke masyarakat

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement