Rabu 28 Mar 2012 22:02 WIB

Menko Polhukam Jamin Keamanan Distribusi Kebutuhan Pokok

Menkopolhukam Djoko Suyanto.
Foto: Antara/Siswowidodo
Menkopolhukam Djoko Suyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum ,dan Keamanan (Polhukam), Djoko Suyanto, mengatakan pihaknya menjamin keamanan dan kelancaran distribusi pasokan kebutuhan pokok masyarakat. "Kami instruksikan untuk menjaga dan mengawal distribusi. Di beberapa tempat ada unjuk rasa dan penyanderaan bahan pokok, di situ fungsi aparat," katanya usai rapat pengendalian inflasi di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (28/3).

Ia mengatakan, pasokan kebutuhan pokok sangat penting bagi masyarakat, untuk itu ia meminta pengunjuk rasa tidak menyandera kendaran pengangkut kebutuhan pokok. "Teman-teman demonstran hendaknya tidak mengganggu kepentingan yang lebih luas."

Keamanan dan kelancaran distribusi pasokan, kata dia, bukan hanya terkait dengan demonstrasi, namun untuk segala situasi yang ada. Menurut dia, dengan distribusi pasokan yang lancar maka masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik dan harga-hargapun tidak perlu melonjak.

Sementara itu, dalam rapat pengendalian inflasi yang dipimpin Wakil Presiden Boediono, pemerintah mengecek harga-harga bahan pokok yang berkembang selama ini, seiring dengan akan dinaikkannya harga BBM bersubsidi. Menurut Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, harga-harga kebutuhan pokok stabil dan tidak ada lonjakan harga. Diperkirakan Maret, inflasi sebesar 0,08 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement