Senin 26 Mar 2012 22:55 WIB

Antisipasi Demo BBM, Masyarakat Serbu SPBU

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
kendaraan bermotor antre di SPBU (antarafoto)
kendaraan bermotor antre di SPBU (antarafoto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah SPBU di kawasan Jakarta dipenuhi masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan bermotornya. Langkah ini dilakukan masyarakat untuk mengantisipasi demonstrasi besar-besaran penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang rencananya dilakukan sejumlah elemen masyarakat, Selasa (27/3) esok. Akibatnya, terjadi antrean panjang disejumlah SPBU di ibu kota.

Salah satunya, di SPBU Cikini, Jakarta Pusat. SPBU yang terletak dekat Stasiun Kereta Api Cikini itu, dipadati kendaraan bermotor sejak Senin (26/3) sore. Antrean kendaraan bermotor tak berkurang hingga pukul 22:00 WIB.

"Biasanya, jam segini (22:00 WIB) sudah sepi dan tidak ada antrean seperti ini," kata petugas SPBU, Hilmi Aziz.

Menurutnya, antrean ini disebabkan oleh rencana kenaikan BBM dan aksi demontrasi yang akan digelar di Jakarta. Para pengemudi kebanyakan mengisi full tangki bensinnya agar tidak terjebak di jalan. "Rata-rata mengisi full tank," katanya.

Pantauan Republika di lapangan, kendaraan mengular hingga ke badan jalan raya. Antrean lebih di dominasi kendaraan roda dua, meskipun kendaraan roda empat juga cukup panjang mengantre. Di SPBU itu juga terlihat beberapa orang polisi yang berjaga dan mengawasi SPBU.

Tak hanya di SPBU Cikini, SPBU dilokasi lain pun mengalami hal serupa. Seperti di SPBU Kuningan, Jakarta Selatan tampak anatrean kendaraan, begitu pula di kawasan Cilandak Jakarta Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement