Senin 26 Mar 2012 12:11 WIB

Wow...Lamongan Kembangkan Wisata Kuburan

Rep: M Akbar/ Red: Dewi Mardiani
Gus Ipul
Foto: .
Gus Ipul

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Siapa bilang kuburan itu hanya menjadi tempat yang menyeramkan saja. Bagi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, kuburan ternyata bisa menjadi sumber pemasukan kas daerah. Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, mengatakan, wisata kuburan merupakan salah satu pemasukan penting buat wilayah Lamongan.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan, makam Sunan Drajat yang ada di Lamongan menjadi salah satu daya pikat dari pemasukan sektor pariwisata. Selain wisata Gunung Bromo serta beberapa objek wisata lainnya, ia mengatakan, pengunjung yang menyambangi kuburan Sunan Drajat cukup banyak.

''Dalam setahun yang datang bisa satu juta. Mereka itu datang dari berbagai wilayah. Jadi sekarang ini kita coba kembangkan lagi pariwisata kuburan ini sebagai salah satu potensi yang menarik,'' papar Gus Ipul saat peresmian Masjid Pondok Pesantren Al Ishlah, Lamongan, Jawa Timur, Senin (26/3).

Gus Ipul menjelaskan di wilayah Jawa Timur ini ada tiga bidang utama buat pemasukan kas daerah. Bidang tersebut adalah sektor pertanian, industri olahan serta sektor perdagangan, hotel dan pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement