Senin 26 Mar 2012 09:08 WIB

Gubernur Jabar: Bonus Rumah Bagi Peraih Emas PON

Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan mengatakan akan memberikan "kadeudeuh" atau bonus berupa rumah bagi peraih atlet peraih medali emas PON. Pemberian bonus ini pun akan terus dilanjutkan secara berkesinambungan setiap penyelenggaraan ajang olahraga lima tahunan itu.

"Bagi atlet peraih medali emas pada PON XVIII/2012, tidak hanya bonus uang namun juga akan mendapatkan bonus rumah yang sudah disiapkan. Bonus rumah bagi peraih emas PON akan diteruskan untuk PON-PON selanjutnya," kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan di sela-sela Kejuaraan Taekwondo Cita Juniors di Bandung Barat, Minggu.

Menurut Gubernur, penghargaan berupa rumah sangat penting bagi atlet sehingga mereka bisa memiliki bekal untuk masa depannya. Artinya, peraih medali emas pada PON XIX/2016 di mana Jabar menjadi tuan rumah, juga akan mendapatkan bonus rumah seperti halnya rumah untuk peraih emas PON XVIII/2012.

"Olahragawan yang mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara, sudah sewajarnya mendapatkan apresiasi yang setimpal. Mereka harus mendapat masa depan yang menjamin kehidupannya di hari tua," kata Heryawan.

Menurut Heryawan, bonus rumah sangat tepat bagi atlet. Gubernur berharap para atlet itu menempati rumahnya tersebut dalam satu kompleks atlet, dan menghindari menjualnya ke pihak lain.

"Rumah itu harus ditempati, sehingga mereka bisa berlatih dekat ke lokasi latihan, atau untuk masa depannya," kata Heryawan.

Selain itu, Heryawan juga menyebutkan Pemprov Jabar telah melakukan skema rekrutmen PNS untuk olahragawan yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Jumlah rekrutmen PNS dari kalangan atlet jumlahnya cukup signifikan, diharapkan selain melalui pengangkatan jadi PNS diharapkan perusahaan di Jabar juga merekrut atlet-atlet berprestasi untuk bekerja di perusahaannya," kata Heryawan.

Sementara itu menghadapi PON XVIII/2012, Gubernur Jabar berharap seluruh elemen memberikan dukungan bagi atlet Jabar untuk bisa tampil maksimal. Dukungan bisa dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Salah satunya, kata Gubernur adalah membangun kebersamaan dan kekompakan agar persiapan atlet Jabar pada Pelatda hingga pertandingan di ajang PON berlangsung lancar.

"Berbagai upaya sudah dilakukan oleh KONI Jabar, kami berharap dukungannya dari semua pihak, harus kompak. Keberhasilan pada PON XVIII/2012 sangat strategis menjelang jadi tuan rumah pada PON berikutnya," kata Heryawan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement