Ahad 25 Mar 2012 11:01 WIB

Mantap, Indonesia Sabet Tiga Emas di Olimpiade Matematika Rumania

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Matematika (Ilustrasi)
Foto: clare.cam.ac.uk
Matematika (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Berita menggembirakan datang dari Rumania. Tiga pelajar Sekolah Dasar (SD) dari Indonesia yang mengikuti ajang Lomba International Mathematics Clock Tower School di Rumania yang berlangsung Kamis (22/3), berhasil menyabet tiga emas, dua perak dan dua perunggu.

''Alhamdulillah, tim nasional Indonesia (delapan orang siswa SD) pada ajang Lomba International Mathematics Tower School di Rumania, untuk lomba kategori 1 mendapat tiga emas, dua perak dan dua perunggu,'' kata Ir Ridwan Hasan Saputra MSi kepada Republika, Ahad (25/3).

Sedangkan untuk kategori kedua, sambung Ridwan Hasan yang dipercaya menjadi pembimbing tim nasional Indonesia ke Rumania tersebut, empat siswa berhasil meraih tempat pertama dua siswa meraih tempat kedua. Bahkan satu siswa berhasil meraih mentioned ''Insya Allah tim akan mendarat di Indonesia, Senin (26/3) pukul )6.35 wib,'' kata Ridwan menjelaskan.

Tim Nasional Indonesia yang terdiri dari delapan siswa Sekolah Dasar di Indonesia tersebut, bertolak dari Tanah Air ke Rumania Selasa (20/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement