Sabtu 24 Mar 2012 02:31 WIB

Waduh, Satu Keluarga Kena Serangan Tomcat

Tomcat
Tomcat

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI---Satu keluarga di Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur,  terserang serangga tomcat atau kumbang rove. Dengan kondisi tubuh melepuh, mereka menjalani proses pemulihan.

Erlinawarti (23 tahun), salah seorang warga, mengaku menemukan serangga itu di kamar tidurnya. Saat itu, ia sedang tidur dan saat terbangun merasakan ada rasa panas di sekitar matanya. "Ada rasa panas di sekitar mata sebelah kiri. Saya baru tahu ketika melihat cermin mengetahui tubuh saya terluka," katanya.

Selain terluka di sekitar matanya, lengan dan di bagian dadanya juga terluka. Ada bintik berwarna kuning yang disertai dengan lebam-lebam di sekitarnya.

"Saya tahu ada serangga itu. Saya langsung mengeluarkan kasur dari dalam kamar tidur, dan membunuh serangga itu," katanya mengungkapkan.

Ia juga menyebut, bukan hanya dirinya yang terkena gigitan serangga itu. Anaknya, Putra Galang Surya Andika (3)) serta orangtuanya bernama Ngatini (33) juga terserang serangga tomcat tersebut.

"Anak saya sampai tidak bisa tidur semalaman. Ia terus menangis. Kalau saya saja merasa ada rasa panas, apalagi anak saya, pastinya juga merasa kesakitan," ucapnya.

Erlinawarti juga mengaku sudah berupaya dengan memeriksakan diri dan keluarga ke dokter serta mengonsumsi berbagai macam obat untuk mengobati lukanya. Namun, sampai saat ini belum ada perkembangan yang cukup baik, sebagai pertanda sakitnya akan segera sembuh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement